Order NowBeli Blog Berbagai Niche Plus Adsense Non Hosted Ready

Halaman Pertama Google Di Dominasi Situs SSL HTTPS

Halaman Pertama Google Di Dominasi Situs SSL HTTPS

Pada bulan Oktober 2017 ini, Google sekarang akan menampilkan “peringatan” ke situs web yang tidak mengaktifkan SSL untuk pengguna Chrome. Meskipun hal ini tidak dianggap sebagai hukuman, namun hal itu pasti dapat menyebabkan pengguna menjauh dari situs Anda yang dapat menyebabkan masalah peringkat.

Sekali lagi, hanya tebakan tapi kami tahu pasti bahwa peringatan ini akan datang, dan ini akan membuat para webmaster mengizinkan HTTPs.

Catatan: peringatan hanya akan muncul di situs yang memiliki form, yang pada dasarnya adalah setiap situs di web.

SEO SSL HTTPS

Pada bulan Agustus 2014, Google telah mengumumkan bahwa enkripsi HTTPS diaktifkan di situs web Anda secara default adalah sinyal peringkat di Google. Dalam upaya untuk membantu membuat mesin telusur mereka lebih aman, mereka mendorong orang untuk beralih ke HTTPS dengan menjadikannya sebagai faktor peringkat positif.

Google mengklaim bahwa ini adalah sinyal “ringan” dan mempengaruhi kurang dari 1% dari semua pertanyaan. Google juga sangat enggan melepaskan atau mengumumkan faktor peringkat resmi kepada masyarakat umum.

Tapi jangan terlalu cepat pergi membeli sertifikat SSL dulu, ada banyak pertimbangan yang harus dilakukan sebelum Anda beralih dari server Anda.

Ingat saat Anda mengaktifkan situs web Anda ke HTTPS, Google menganggap ini sebagai versi terpisah dari situs web Anda, jadi Anda harus mendapatkan semua hasil Anda diindeks ulang di mesin pencari. Anda juga perlu menambahkan “versi” baru situs web Anda ke Google Search Console.

Langkah pertama untuk mengaktifkan HTTPS di situs web Anda adalah mendapatkan sertifikat SSL. Anda dapat menemukan ini hampir di mana saja, begitu Anda memilih vendor, Anda harus memilih jenis sertifikat SSL yang Anda butuhkan. Ada 3 jenis sertifikat SSL utama:

  • Extended Validation (paling teliti)
  • Validasi Organisasi
  • Validasi Domain (paling tidak menyeluruh)

Pertimbangan dan Manfaat On-Page SEO

Google telah mengatakan di masa lalu bahwa ada lebih dari 200 faktor peringkat, beberapa memiliki kekuatan lebih dari yang lain.

Selain kenaikan peringkat, Anda mungkin akan menerima Anda juga mungkin mendapatkan beberapa data perujuk yang tidak Anda dapatkan sebelum sertifikat SSL Anda terpasang.

Ada satu ton sumber daya yang harus diperbarui saat beralih ke HTTPS. Misalnya peta situs Anda, file robots.txt, elemen canonical dan bahkan kode pelacakan analytics Anda perlu diubah.

Setelah Anda merasa telah menyelesaikan semuanya dan berjalan, Anda dapat menggunakan alat pengambilan dan render Google Search Console untuk melihat apakah semuanya berjalan dengan baik, dan bagaimana Google merender situs Anda.

Cukup Sekian.. Salam Blogger..

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × four =