√ Niche dan Micro Niche Blog Artinya Adalah

Niche dan Micro Niche Blog Artinya Adalah

Niche dan Micro Niche Blog Artinya Adalah. Niche blog merupakan bagian terpenting dalam membangun sebuah blog, dengan kata lain niche blog artinya adalah identitas sebuah blog. Pemilihan niche yang tepat dan paling banyak diminati akan membuat blog menjadi ramai pengunjung.

Kesalahan dalam menentukan niche akan mengakibatkan blog tidak dapat mengalami peningkatan dari segi trafik pengunjung maupun peringkat di halaman pencarian google. Bahkan hal ini dapat berujung terhadap penghasilan monetasi iklan seperti google adsense yang tidak sesuai harapan para blogger.

Niche blog secara tidak langsung mempunyai pengaruh yang cukup besar terhadap hasil dari keyword sebuah kueri pencarian search engine seperti google.

Pada saat anda menuliskan sebuah kata kunci contohnya saja yaitu tutorial hijab di kolom pencarian google, maka google akan memberikan banyak daftar nama web atau blog sebagai referensi yang dapat anda kunjungi.

Niche Blog Dalam Hasil Search Engine Google

Pada halaman pertama atau page 1 google yang memiliki sekitar 10 daftar hasil pencarian, maka akan menampilkan kemungkinan sebagai berikut ini;

– Rekomendasi Gambar Tentang Tutorial Hijab ( Google Image )
– Rekomendasi Video Tentang Tutorial Hijab ( Youtube )
– Rekomendasi Bisnis Tentang Tutorial Hijab ( Google Business )
– Rekomendasi Web Berita atau News Tentang Tutorial Hijab ( Detik, Yahoo dll )
– Rekomendasi Sosial Media ( Facebook, Twitter, +Google dll )
– Rekomendasi Web atau Blog Niche Tutorial Hijab

Dari data diatas maka dapat dipelajari bahwa web atau blog niche bisa menempati ranking pertama halaman pencarian google meskipun dalam posisi yang random dari 1 – 10.

Blog Niche adalah blog yang memiliki identitas atau fokus terhadap satu bahasan utama beserta turunan dari bahasan utama tersebut. Mari selanjutnya kita pelajari lebih dalam lagi tentang blog niche.

Contoh Niche Blog

Coba perhatikan nama domain http://tutorialhijab.net

Dari cara kita melihat nama domain tersebut secara logika akan otomatis berfikir bahwa blog tersebut berisikan konten tutorial dan hijab. Nah blog seperti itu bisa dikategorikan sebagai blog niche fashion dan lifestyle.

Contoh Blog Micro Niche

Sekarang masih menggunakan http://tutorialhijab.net sebagai contoh blog micro niche.

Micro Niche adalah turunan kesekian dari niche utama, mari perhatikan alur dibawah ini :

=> Niche Fashion & Lifestyle
==> Hijab
===> Tutorial Hijab
—–> Tutorial Hijab Pashmina
—–> Tutorial Hijab Segi Empat
—–> Tutorial Hijab Segi Tiga
—–> Tutorial Hijab Syar’i
===> Model Hijab
—–> Model Hijab Pashmina
—–> Model Hijab Segi Empat
—–> Model Hijab Segi Tiga
—–> Model Hijab Syar’i

Berawal dari niche utama dapat di uraikan menjadi niche yang lebih spesifik untuk di bahas dalam artikel atau postingan sebuah blog. Micro niche inilah yang akan berperan penting dalam kemungkinan terbentuknya sebuah kueri kata kunci pencarian baru maupun yang sudah ada.

Contoh Terbentuknya Kueri Keyword Pencarian Untuk Blog Micro Niche

Blog http://tutorialhijab.net memiliki micro niche Tutorial Hijab maka apabila ada calon pengunjung yang menuliskan kata kunci atau keyword di google seperti di bawah ini :

– Tutorial Hijab Untuk Acara Wisuda

Google bisa saja memberikan blog http://tutorialhijab.net sebagai referensi kepada si calon pengunjung jika memiliki judul artikel, isi artikel, gambar artikel, meta description, meta keywords, yang salah satunya mengandung komponen kata :

– Tutorial
– Hijab
– Untuk
– Acara
– Wisuda

Nah demikianlah ulasan singkat mengenai niche dan micro niche blog, semoga dapat memberikan ide dan referensi dalam membuat dan membangun blog niche.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + five =